Kamis, 25 November 2010

Edisi Alasan Mager

Selamat pagi,
Doh blog ini kenapa jadi gak gerak – gerak yah arsipannya? Biasalah, yang punya blog lagi ketiban virus males 10 container dari dunia mimpi. Kerjaannya ngkhayal mulu nieh!!! (selalu itu alasannya)

Ngomongin males, aku punya alasan lain kenapa jadi males kagak ketolongan gini:

  • Lagi bosan, karena gak ada sesuatu yang baru.
  • Lagi pengen cari penemuan baru.
  • Kurang puasa dengan hasil sebelumnya, jadi kurang semangat.
  • Lingkungan mendukung untuk males.
  • Disiplin menurun secara dratis.
  • Kecawa karena rumput tetangga kok lebih OK punya dari punya saya. (rumput yang mana?? Eaaaa)
  • Cemas dengan kelangsungan hidup, karena duit belum juga keisi Full.
  • Karena baru di ajak kenalan sama setan males. Untung aje dia kagak naksir ane. huhuhu
  • Dll. Yang gak bisa disebutkan satu demi satu, kata demi kata. (males kan??)

Segelintir poin di atas itu emang alasan yang mengada - ada, bahkan aku kurang paham juga kenapa aku punya alasan demikian, apa mungkin aku berbakat untuk mencari alasan? *BANGETTTTT ITUU* #NamparDiriSendiri

OK, yang ini serius. Kadang males itu sebuah hasil dari pekerjaan, perbuatan, prilaku yang dilakukan kurang maksimal. Akhirnya ada sedikit kekecewaan, nah rasa kecewa itulah menghambat rasa semangat dalam diri sendiri. Akhirnya kalu kita terbawa dalam situasi kecewa + nggak semangat, maka kemalasan itulah yang memeluk kita dengan erat. (Ini hasil analisa pribadi, anda boleh tidak mengIyakan. Itu hak anda.)

Tapi males yang sering aku rasakan gak berlangsung lama, beberapa hari juga pasti normal lagi. Semangat lagi buat ngerjain ini, itu. Kita manusia biasa, wajarlah merasakan hal demikian, asal tidak berlarut – larut. Kalu kita merasa mager (males gerak), mungkin itu signal untuk segera beristirahat. Biar capeknya gak numpuk dan nagih ‘kemalasan’ bertubi – tubi dilain waktu.

Dan ingatlah, selalu fokus untuk memaksimalkan hari ini. Agar tidak ada rasa kekecewaan di kemudian hari.

Loh, kok saya jadi semangat lagi?? Yeahh, virusnya mati tak bacain Ayat kursi. Halah :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar